Minggu, 21 November 2010

BERKAWAN BUKU

BUKU ADALAH pesona. Ia akan berbisik-bisik kepada kita tentang hikayat-hikayat teperling kegemilapan masa lampau, lalu akan dengan senang hati mengajak kita bertemu dengan orang-orang ternama kaum penebar ilmu rasionalitas.

Buku adalah sahabat. Sesiapa pun yang tertekan jiwanya, terjebak dalam penjara kesendirian, berkawanlah dengan buku. Ia adalah sahabat terbaik, tak akan pernah berkhianat sedikit pun, kecuali kita yang sering mengkhianatinya.

Cobalah lihat, ia begitu mengulum senyum kepadamu dan mengajak bersampan menuju muara tempat segala keindahan, berbicara tentang rahasia-rahasia, memperkenalkan cantiknya nirwana, berhiaskan ornamen zamrud dan mutu manikam.

Ia adalah sahabat alam dan segala kerajaan, dengarkanlah suara bagaimana ia membawakan kidung malam dan bercerita tentang simfoni kehidupan.

Jika sahabat adalah makhluk terbahagia yang menginginkan suasana hati merana, bacalah buku syair-syair pujangga yang menderita. Niscaya akan dibuat menjadi manusia paling murung sepanjang bumi.

Jika sahabat ingin menjadi manusia paling bahagia, bacalah buku petuah-petuah sang bijak yang berkisah tentang pelaminan manusia bertaqwa dan keindahan janat akhirat.

Buku adalah usia. Semakin banyak membaca buku, semakin panjanglah usia kita. Cobalah perhatikan siapa penulisnya dan apa yang dituliskannya. Rata-rata orang menulis buku adalah ketika usia 40 tahun. Sedangkan ilmu yang ditorehkannya adalah ilmu yang telah didapatnya selama 40 tahun pengembaraan di kehidupan. Membaca seribu buku berarti telah membaca 40.000 tahun pengalaman manusia. Artinya, kita telah hidup di dunia selama masa 40.000 tahun.

Bacalah buku! Anda akan luar biasa.
Ingat-ingatlah, every leader is a reader ….

Nah, bagaimanakah pesona roman muka buku menurut Anda?

Salam kasih dan kedamaian untuk semuanya ….


Jikalau engkau sedang murung, datang-datanglah ke negeri kami, negeri kedamaian ….
www.negerikedamaian.tk

Tidak ada komentar:

Selamat datang di negeri kedamaian

Share ya ....

KLIK LIKE UNTUK MENDAPATKAN ARTIKEL MENARIK, GRATIS!!